Anggota Linmas Temukan Tiga Motor Curian Diparkir di Pinggir Jalan

Jum'at, 20 Januari 2017 - 15:16 WIB
Anggota Linmas Temukan Tiga Motor Curian Diparkir di Pinggir Jalan
Anggota Linmas Temukan Tiga Motor Curian Diparkir di Pinggir Jalan
A A A
SLEMAN - Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Depok Timur dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Maguwoharjo menemukan tiga unit sepeda motor matic yang diduga hasil pencurian. Sepeda motor tersebut ditemukan oleh anggota Linmas Mardiyono saat diparkir di pinggir jalan di kawasan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketiga unit sepeda motor ditemukan di dua tempat terpisah. Penemuan pertama di Jalan Beringin Raya Denokan, Maguwoharjo. Di lokasi tersebut ditemukan dua kendaraan Honda Scoopy hitam dengan pelat nomor AB 6532 HN dan Honda Scoopy berwarna biru dengan pelat nomor DK 6413 OH.

Saat ditemukan, kunci kendaraan tersebut sudah dalam keadaan rusak seperti bekas pemaksaan pada kendaraan yang menjadi korban pencurian. Temuan ketiga adalah sepeda motor Honda Vario dengan pelat nomor AB 4264 OZ yang ditemukan di Kompleks Perum Soka Asri Permai, Kadisoka, Maguwoharjo.

"Kesigapan dari anggota Linmas. Patroli yang dilakukan menemukan kendaraan yang kemudian dilaporkan ke Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk kemudian diamankan ke mapolsek," jelas Kapolsek Depok Timur Kompol Andrey Valentino, Jumat (20/1/2017).

Setelah dilakukan pengecekan identitas kendaraan, diketahui sepeda motor Honda Scoopy warna hitam AB 6532 HN adalah milik Siti Hartina E Ade Ningsih, dengan alamat Jalan Permata 4 Elok Blok A Melayu Kota Piring, Tanjung Pinang Timur.

Kemudian, sepeda motor Honda Scoopy warna biru muda DK 6413 OH milik Gabrila yang saat ini kos di Putri Savana Denokan Rt 5/2 Maguwoharjo Depok Sleman. Sementara, sepeda motor Honda Vario warna hitam AB 4264 OZ milik Budi Irawati warga Perum Soka Asri Permai RT 013/003 Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Dari temuan tersebut, pihak Polsek Depok Timur sudah mencoba untuk menghubungi para pemiliknya. "Dari upaya kita menemukan pemilik. Baru satu yang sudah diambil pemilik. Untuk pengambilan dengan bukti kepemilikan seperti STNK dan BPKB kendaraan," kata Andrey.

Sementara itu dari penyelidikan yang dilakukan, diduga sepeda motor tersebut merupakan hasil curian yang sengaja ditinggal di pinggir jalan oleh pelakunya. Ada dugaan pelaku pencurian sengaja meninggalkan unit hasil curian karena akan ada pihak lain yang melakukan pengangkutan. Namun, hal tersebut masih dalam proses pendalaman dari penyidik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3114 seconds (0.1#10.140)